Monday, February 23, 2009

Restoran YUMMY!!

Sabtu kemaren, untuk kedua kalinya aku makan di Restoran Puput, Plaza Setiabudi 2nd floor Jakarta Selatan. Dirunut dari sejarah kenapa aku kembali menyambangi resto ini, coz beberapa waktu yang lalu aku dan bapakku iseng-iseng pengen makan di Plaza Setiabudi. dengan pede-nya kami pergi ke sana tanpa tau resto apa yang akan kami tuju. Bener2 ga tau resto apa yang enak di sana... Stelah muter-muter, hampir saja kami putus asa dan memilih HokBen sebagai pelabuhan kami. tapi mosoq dimana-mana makannya HokBen..ga berasa beda dunkzz..

Untung saja ga jadi ke HokBen. Sesaat kemudian kami meliat sebuah resto yang didominasi warna putih. Cukup ramai. PUPUT. Itu nama retorannya. Akhirnya masuklah kami ke situ. Pasrah deh kalo akhirnya rasa makanan tidak cocok di lidah kami. Namanya saja nyoba. Jualan utama resto ini adalah chinese food. Daftar menunya cukup infromatif. Yang bertanda bintang, artinya menu tersebut menjadi bintang alias cukup laris dipesan di resto itu. Tanda cabe satu, artinya masakannya cukup pedas. Tanda cabe dua, artinya masakannya pedas. Tanda cabe tiga artinya masakannya sangat pedas. Akhirnya pilihan kami adalah sup asparagus kepiting, sapi lada hitam, cah brokoli udang, dan cumi ala Singapore.

Menu pembuka, tentu saja sup asparagus kepiting. Deg..deg..deg..penasaran sama rasanya. Coz pas pertama ngeliat tampilannya agak aneh gitu. Sesendok kemudian...mmm..enak juga. Ga beda jauh sama sup asparagus di suatu resto favoritku.

Menu utama :
--Cah Brokoli Udang--
Dari tampilannya, sayurannya masih terlihat segar. Dimasaknya pas. Tidak layu dan tidak mentah. Well done lah...
Rasanya...mmm...enak!! enak!!
--Cumi Ala Singapore--
Bentuknya kayak calamari. Pas pertama gigit sih, agak aneh gitu rasanya. Tapi setelah dikunyah kunyah..hmm...menarik juga. Lain dari yang lain.
--Sapi Lada Hitam--
Menu ini menyadang tanda bintang. Berarti menu favorit dan seharusnya enak. Dari penampilan sih, menarik. Dari baunya..hmmm...sedap!! Dan dari rasanya...whaaaaa...
ENAK!!! Dagingnya empuk. Jadi untuk orang berkawat gigi kayak aku, tentu sangat memudahkan dalam mengunyah. Yummy!! ini dia menu paling enak di antara yang kami coba.

Secara keseluruhan, alasan resto ini layak untuk dikunjungi :
  • Tentu saja rasa masakan yang cukup mantapzz
  • Lokasi yang sangat strategis, tentu saja. kalo ga pake kendaraan pribadi pun, bisa dijangkau pake jalur busway. Tinggal jalan dikit, nyampe deh..
  • Harga yang masuk akal. Sebandinglah sama makanan dan suasana yang didapat.

No comments:

Post a Comment