Friday, December 19, 2008

When it rains, look for the rainbow

Kalimat tersebut aku dapat ketika aku masih kuliah. Di sebuah stiker yang kudapat dari membeli kosmetik. Agak aneh juga sebenarnya, produk kosmetik memberi hadiah stiker. Agak ga nyambung gitu :D

Pertama baca kalimat itu, aku langsung jatuh hati. Hmm..indah bukan, setelah hujan mengguyur membasahi tanah, mungkin juga membasahi pakaian yang baru dijemur, membasahi rambut orang yang terpaksa berjalan menerobos hujan, atau membasahi sepeda motor yang diparkir di tempat tak beratap. Tentu merepotkan, tentu menjengkelkan. Tetapi setelah semua hal yang tidak enak itu, kita bisa memandang pelangi. Pelangi yang berwarna warni. Menandakan semangat baru dan harapan baru.

***************************************************************************************
Sebenarnya aku tidak yakin juga, apakah sekarang masih bisa melihat pelangi setelah hujan. Secara langit sudah tertutup polusi dan aku juga jarang mendongakkan kepalaku ke atas. Sekedar untuk melihat warna langit sekalipun.

But yesterday, I saw the rainbow!! It's so beautiful. Benar-benar ga nyangka bakal ketemu pelangi sore kemarin. Indah banget. Pelangi dengan warnanya yang indah menghiasi langit yang bersih. Sayang tidak kuabadikan. Secara liatnya di tengah jalan, nebeng pula :D
Keren banget deh...

Jadi ingat kehidupan ini. Seringkali hujan datang silih berganti. Tetapi aku tidak menyadari kalau pelangi sehabis hujan itu masih berlaku. Aku terlalu sibuk dengan urusanku sendiri, sehingga aku lupa untuk sekedar mendongak ke atas dan menyadari bahwa ada sesuatu yang indah yang sudah TUHAN sediakan.

No comments:

Post a Comment